uncategorized

catatan kecil pagi ini

kali ini sepertinya ia menggodaku. mengajakku bercanda dengan tingkahnya. dan aku tersenyum. karena memang hanya itu yang aku bisa lakukan melihat polahnya di pagi ini. kawan, aku katakan padamu, takdir tidak akan sepenuhnya bisa dimengerti oleh manusia. jalinannya rumit, bergelung dan berbelit. bertaut dan bersusun sedemikian rupa hingga manusia tercerdaspun tidak akan mengerti sepenuhnya kemana jalinan itu akan berujung. aku kau. kita atau bahkan mereka sekalipun.

dunia, toh ia seperti padang luas yang berujung. sedangkan aku tidak pernah tahu kisah seperti apa yang telah ditulis atas diriku. al iliyyun di tempat yang tinggi. maka, aku memilih untuk tidak terlalu banyak memikirkannya. aku langkahkan saja kakiku sekenanya. semauku. sekehendakku kemana ia akan menuju. lagipula, aku sudah akhir perjalanan yang seharusnya aku capai. yang harus aku lakukan hanyalah mengikuti jejak-jejak yang telah ditinggalkan kafilah-kafilah sebelum masaku.

dan…kali ini sepertinya ia  menggodaku lagi. memanfaatkan ketidaktahuanku atas mosaik rumit yang telah tertulis atas diriku.  aku ikuti saja kemana ia menuju. ia berhenti di suatu tempat. menunjuk pada oase yang sejuk. kali ini aku tertawa. renyah. ia telah membawaku pada akhir yang manis seperti biasa. aku memang tidak pernah sepenuhnya mengerti.

Iklan

3 tanggapan untuk “catatan kecil pagi ini”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s